Atasi Ngantuk Saat Mudik – Bestprofit

20160706c

Bestprofit – Tak terasa kita sudah memasuk hari-hari akhir di bulan Ramadhan. Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya dimana hari lebaran kita semua akan berkumpul dengan sanak keluarga di kampung.

Hal inilah yang menyebabkan banyaknya orang yang mudik atau pulang kampung menjelang hari lebaran. Memang tak dipungkiri, tradisi mudik atau pulang kampung menjelang lebaran selalu terjadi setiap tahunnya. Oleh sebab itu pemerintah selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para pemudik, maklum saja, para pemudik akan menempuh yang begitu jauh demi bisa berkumpul dengan keluarga tercinta saat lebaran hari raya idul fitri.

Nah berbicara tentang mudik menjelang hari raya idul fitri ini, tentunya banyak masalah yang akan di hadapi para pemudik, masalah yang paling sering terjadi adalah masalah ngantuk atau kelelahan saat berkendara. Hal ini tentu sangat berbahaya karena dapat berakibat fatal seperti kecelakan. Nah untuk mengatasi hal demikia, kami akan memberikan beberapa tips ampuh untuk mengatasi masalah ngantik saat berkendara selama mudik. Berikut tipsnya.

  1. Isi perut anda dengan makanan yang bernutrisi

Tips pertama yaitu anda harus mengisi perut anda dengan makananĀ  yang bernutrisi, dengan perut yang terisi anda akan lebih focus dalam berkendara, namun anda tidak disarankan makan terlalu banyak. Perut yang kenyang justru akan membuat anda merasa ngantuk, selain itu anda juga dilarang mengkonsumsi alkohol

  1. Pastikan tubuh anda bugar saat akan berangkat

Nah sebelum anda berangkat, pastikan tubuh anda untuk segar dan bugar. Dalam hal ini anda bisa melakukan olah raga ringan seperti senam atau lain sebagainya. Setelah itu anda mandi, cuci muka dan lain sebagainya. Dengan pemanasan dan tubuh yang bersih akan membuat anda lebih nyaman ketika berkendara.

  1. Berhenti sejenak

Jika anda merasa lelah, baiknya anda berhenti sejekan diwarung atau rumah makan. Istirahatlah dan belilah satu gelas air minum ata kopi untuk kembali menyegarkan tubuh anda, dan sebelum memulai perjalan lagi, cuci terlebih dulu muka anda agar muka dan mata terasa segar kembali.

  1. Jangan terlalu focus dengan jalan

Ketika anda megendarai kendaraan focus pada jalan memang sangat penting, namun terlalu focus pada jalan akan membuat anda jenuh dan mengantuk. Jadi baiknya anda untuk sesekali melihat pemandangan indah agar mata anda tetap segar dan tak mengantuk.

Demikianlah informasi tentang Tips Ampuh Atasi Ngantuk Saat Mengemudi Selama Mudik. Persiapkan matang-matang diri anda dan kendaraan anda sebelum mudik. Semoga modik anda menyenangkan dan selamat sampai tujuan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com