Asam Jawa Ternyata Baik Bagi Kesehatan – PT Bestprofit Futures Bandung

150525d

Bestprofit Bandung best profit bpf – Asam Jawa adalah buah yang memiliki berbagai kegunaan, baik untuk pengobatan atau pun kuliner. Nama ilmiah dari buah ini adalah Tamarindus indica. Tanaman ini diperkirakan sampai ke Asia sekitar 5.000 tahun yang lalu. Nah, berikut adalah enam khasiat asam Jawa bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir organicfacts.net.

  1. Jantung

Asam Jawa efektif dalam mengurangi tekanan darah dan kolesterol darah. Kandungan vitamin C yang melimpah pada asam Jawa menjadi antioksidan yang dapat mengurangi dampak dari radikal bebas, yang dapat memicu penyakit jantung dan kanker.

  1. Fungsi saraf

Salah satu unsur vitamin yang paling signifikan dari asam Jawa adalah B kompleks. Tiamin, salah satu bagian yang paling penting dari vitamin B, banyak ditemukan dalam asam Jawa. Tiamin bertanggung jawab untuk meningkatkan fungsi saraf, serta pengembangan otot, yang dapat membantu Anda tetap aktif.

  1. Mengontrol berat badan

Salah satu senyawa unik yang dapat diekstraksi dari asam Jawa adalah asam hidroksisitrat. Senyawa itu dapat membantu menurunkan berat badan karena telah terbukti dapat menghambat enzim dalam tubuh yang secara khusus membantu menyimpan lemak. Selain itu, asam Jawa juga diketahui dapat menekan nafsu makan dengan meningkatkan neurotransmitter serotonin.

  1. Sistem kekebalan tubuh

Tingginya kadar vitamin C, serta efek antioksidan lain dalam asam Jawa asem, membuat buah ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan mencegah infeksi mikroba dan jamur. Buah ini juga bisa mengurangi terjadinya parasit dalam tubuh karena efek antiseptik dan antimikroba.

  1. Memperlancar sirkulasi

Asam Jawa adalah sumber yang sangat baik dari besi. Pasokan zat besi yang tepat dalam tubuh dapat menjaga jumlah sel darah merah dan memperlancar sirkulasi oksigen dalam tubuh.

  1. Anti-peradangan

Asam Jawa memiliki sifat anti-inflamasi, termasuk pengurangan nyeri sendi dan peradangan, arthritis, kondisi rematik, dan asam urat. Buah ini juga dapat mengurangi iritasi mata.

Inilah enam khasiat asam Jawa bagi kesehatan. Jika Anda mengonsumsi aspirin atau obat pengencer darah lainnya, sebaiknya hindari mengonsumsi asam Jawa.

Sumber

best profit , best profit futures, bestprofit, bestprofit futures,

pt best profit, pt best profit futures, pt bestprofit, pt bestprofit futures

http://www.bestpftf.com

http://www.bestprofit-bandung.com

http://www.bestprofit-futuresbandung.blogspot.com